masalah pembelajaran matematika di SD

Seorang ayah frustrasi membukukan masalah pengurangan dari kuis matematika putra kelas dua di Facebook minggu ini dengan sebuah catatan kepada guru yang menyebutnya konyol. Ahli konservatif, termasuk Glenn Beck, menganggapnya sebagai bukti bahwa standar baru itu tidak masuk akal dan “bodoh,” menambahkan lebih banyak bahan bakar pada reaksi balik terhadap Common Core saat diluncurkan di sekolah-sekolah di seluruh negeri.


Masalahnya bertanya bagaimana Jack, seorang siswa fiktif, salah perhitungan saat menggunakan garis angka untuk menemukan jawaban atas masalah pengurangan 427-3 316. Siswa diminta menulis surat kepada Jack yang menjelaskan apa yang dia lakukan dengan benar dan apa yang dia lakukan salah.
Kritikus mengatakan bahwa masalahnya mengambil satu masalah pengurangan satu langkah sederhana dan mengubahnya menjadi usaha yang kompleks dengan serangkaian langkah yang tidak perlu, termasuk menghitung dengan angka 10 dan 100an. Sang ayah, Jeff Severt, yang memiliki sarjana teknik, mengatakan kepada Beck masalahnya sangat sulit bagi anaknya, yang memiliki gangguan autisme dan perhatian dan masalah dengan seni bahasa. Dia mengatakan bahwa setelah menghabiskan dua jam frustrasi untuk membaca halaman awal kuis matematika anaknya, dia bingung dengan masalahnya sendiri.
IKLAN

Masalah matematika inti yang umum

Jadi mengapa masalahnya begitu sulit? The Hechinger Report menanyakan beberapa penulis utama standar matematika Common Core, Jason Zimba dan William McCallum.
Tanggapan mereka Jangan salahkan Common Core. Salahkan kurikulum yang ditulis dengan buruk.
“Pertanyaan itu tidak akan ada di buku teks jika saya menulisnya,” kata Zimba.
McCallum, ketua departemen matematika di University of Arizona, memiliki beberapa kekhawatiran yang sama tentang masalah tersebut sebagai kritikus konservatif.
“Ini benar-benar pembalikan kebenaran untuk menyebut masalah Common Core ini,” katanya. Apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh Core Umum, McCallum berpendapat, adalah kelancaran dalam keterampilan sederhana untuk menambahkan dan mengurangi kritik yang diminta. “Mengeluh bahwa ini adalah metode Common Core, ketika Common Core tidak memerlukan metode ini, namun memerlukan metode yang dia inginkan, itu hanya sebuah kebohongan belaka,” tambahnya.
Pertanyaannya tampaknya bertujuan untuk beberapa standar matematika Core Umum utama untuk kelas dua:
1) Persyaratan bahwa siswa memahami nilai tempat, misalnya, bahwa “100 dapat dianggap sebagai seikat sepuluh puluh – disebut ‘seratus’.”
2) Bahwa siswa dapat “menambah dan mengurangi dalam 1000, menggunakan model atau gambar konkret dan strategi berdasarkan nilai tempat … dan menghubungkan strategi dengan metode tertulis.” Juga bahwa mereka “mengerti bahwa dalam menambahkan atau mengurangi angka tiga digit , Satu menambahkan atau mengurangi ratusan dan ratusan, puluhan dan puluhan, satu dan satu; Dan terkadang perlu untuk menyusun atau membusuk puluhan atau ratusan. ”
3) Bahwa mereka dapat “menjelaskan mengapa strategi penambahan dan pengurangan bekerja, menggunakan nilai tempat dan sifat operasi.”

4) Dan bahwa mereka dapat “mewakili bilangan bulat seperti panjang dari 0 pada diagram garis angka dengan titik spasi yang sama dengan angka 0, 1, 2, …, dan mewakili jumlah bilangan bulat keseluruhan dan perbedaan dalam 100 pada diagram garis angka . ”
Secara umum, bisa menjelaskan bagaimana Anda sampai pada sebuah jawaban – tidak hanya menghafal sebuah formula – juga merupakan salah satu tujuan utama standar bagi siswa.
Dalam masalah matematika yang ditemui oleh anak Severt, “Apa yang anak lakukan terus dikurangkan 10. Jadi mereka tidak pergi ke unit yang lebih kecil. Dan siapa pun yang melihat masalah ini seharusnya melihat bahwa siswa tersebut bingung dengan nilai tempat, “kata McCallum. “Pembahasan di kelas seharusnya membicarakan bagaimana 10 kali 10 kali lebih besar dari satu, dan 100 adalah 10 kali lebih besar dari 10.”
Tapi menumbuhkan standar yang berbeda untuk nilai tempat dan garis angka berpotensi membingungkan. “Baris nomor bukanlah model yang sesuai untuk nilai tempat,” kata Zimba.
Komponen tulisan juga bermasalah. “Standar tidak memerlukan penulisan esai dalam matematika,” kata Zimba.
Masalah pertanyaan yang diajukannya tidak menjadi masalah dengan Common Core itu sendiri, McCallum mengatakan, tapi satu kurikulum. Penerbit buku teks, pemula yang lebih kecil, distrik sekolah dan guru les matematika semuanya bergulat dengan cara terbaik untuk memasukkan standar ke dalam rencana pelajaran, kegiatan kelas, pekerjaan rumah dan kuis yang dihadapi siswa setiap hari.
TERKAIT: Standar matematika inti umum menambah banyak uang untuk perusahaan pendidikan
Sejauh ini, hanya ada sedikit kontrol kualitas. Beberapa kurikulum baru berlabel Common Core mencakup materi berkualitas tinggi yang sesuai dengan standar, namun banyak yang tidak, pendukung standar tersebut mengatakan.
“Suka atau tidak suka, standarnya mengizinkan banyak kebebasan. Orang mengira Core Umum adalah kurikulum, dan memang tidak. Penulis kurikulum akan menafsirkan standar dengan cara yang berbeda, “kata Zimba.
“Akan ada banyak variasi, dan tidak masuk akal jika saya memilih satu hal dan mengatakan itu adalah Core Umum,” tambahnya. “Terutama sesuatu yang tidak sesuai dengan matematika yang sedang ditekankan di Common Core.

Leave a comment